5 Jenis investasi yang berkembang di Indonesia!

Peer-to-Peer (P2P) Lending merupakan salah satu investasi yang bisa dipilih masyarakat.

Ilustrasi investasi/ Akeseleran

Saat ini jenis dan wujud investasi sendiri sangat banyak. Kamu bisa memilih sesuai dengan dana yang kamu miliki. Jenis-jenis investasi yang ada di Indonesia juga masing-masing memiliki keunggulan dan risiko tersendiri. Oleh karena itu, dalam memilih investasi perlu memahami satu persatu dari jenis investasi yang ada. Investasi terbagi menjadi dua, yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. 

Dari banyaknya jenis investasi yang ada di Indonesia, kita akan bahas beberapa investasi yang sedang berkembang:

●    Tabungan di Bank

Salah satu investasi paling mudah untuk dimulai dan dilakukan yaitu menabung. Siapapun dapat memulai investasi ini, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Selain mudah, menabung juga tidak memerlukan persyaratan yang sulit. Tetapi di samping kemudahan yang didapatkan melalui jenis investasi ini, bunga keuntungan yang dihasilkan dari investasi ini tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan beberapa investasi lainnya.

Jika kamu berinvestasi dengan tabungan di bank, kamu tidak memiliki kewajiban untuk menyetorkan sejumlah dana pada setiap waktu yang sudah ditentukan. Investasi ini umumnya banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahan dan prosesnya yang cepat. Tetapi untuk kamu yang menginginkan return yang lebih tinggi mungkin bisa memilih investasi lainnya yang memiliki keuntungan lebih baik.