Ambil alih rumah sakit milik Emtek, Omni Hospital akan lakukan right issue

Aksi korporasi tersebut akan dilakukan perseroan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Selasa (24/11).

OMNI Hospital Alam Sutera merupakan rumah sakit kedua dari PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. Foto perseroan

Emiten rumah sakit PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) atau Omni Hospitals akan melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau right issue.

Aksi korporasi tersebut akan dilakukan perseroan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Selasa (24/11).

Manajemen Omni Hospital dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Sabtu (21/11) mengatakan, perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 10,3 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp20 per saham.

"Perseroan berencana menggunakan dana yang diterima dari penambahan modal untuk melakukan ekspansi dan investasi usaha. Salah satunya pengambilalihan perusahaan yaitu PT Elang Medika Corpora (EMC)," kata manajemen perseroan dalam prospektus mereka.

Dengan dilaksanakannya penambahan modal melalui skema right issue ini, maka pemegang saham perseroan yang tidak menggunakan HMETD akan terkena dilusi sampai 63,58% apabila seluruh HMETD yang diterbitkan perseroan dilaksanakan pemegang HMETD yang berhak.