Anak usaha WIKA dan Patra Jasa bentuk perusahaan properti

WIKA lewat anak usahanya akan membentuk perusahaan patungan bersama Patra Jasa untuk membangun properti.

Dua anak usaha PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) yakni PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) dan PT Wijaya Karya Realty membentuk usaha patungan bersama (joint venture) dengan PT Patra Jasa. Alinea.id/Annisa Saumi

Dua anak usaha PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) yakni PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) dan PT Wijaya Karya Realty membentuk usaha patungan bersama (joint venture) dengan PT Patra Jasa. Perusahaan yang bergerak di sektor properti ini diberi nama PT Patra Wijaya Realtindo.

Direktur Utama WIKA Bangunan Gedung Nariman Prasetyo mengatakan perusahaan baru ini sudah dibentuk pada 7 Agustus 2019. Saat ini, Selasa (17/9), konsorsium tengah membentuk pengurus dan anggaran dasar. 

Porsi kepemilikan WEGE pada PT Patra Wijaya Realtindo sebesar 10%. Sementara, sisanya 60% dimiliki oleh Patra Jasa dan 30% dimiliki oleh WIKA Realty.

"Perusahaan patungan ini dibentuk dalam rangka untuk mengoptimalisasi aset Patra Jasa di Pertamina Oil Village," kata Nariman di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (17/9). 

Perusahaan joint venture ini juga telah meluncurkan sebuah proyek properti berupa kondominium yang diberi nama The Pakubuwono. Proyek ini berlokasi di Dukuh Atas dan rencananya akan dijadikan properti kelas premium.