Antam perluas cakupan bisnisnya di Jepang

Tidak hanya penjualan saja melainkan pembelian emas di Jepang melalui MKK untuk produk emas batangan dengan kepingan 1 kilogram.

ilustrasi / Pexels.com

PT ANTAM Tbk (ANTM) menandatangani nota kesepahaman dengan MKK CoLtd (MKK). Melalui kerjasama ini memungkinkan ANTM memperluas cakupan bisnisnya di Jepang. Tidak hanya penjualan saja melainkan pembelian emas di Jepang melalui MKK untuk produk emas batangan dengan kepingan 1 kilogram.

Direktur Utama ANTAM, Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan kerjasama jual beli ini akan memperkuat profil perusahaan sebagai produsen emas terkemuka Indonesia.

Dari sisi penjualan, menunjukkan adanya kepercayaan dan pengakuan dari dunia internasional kepada produk emas ANTAM. Dari sisi pembelian akan memperkuat profil LBMA Responsible Gold Guidance yang dimiliki ANTAM. “Kerjasama perdagangan ini akan memperkuat daya saing serta meningkatkan kinerja perusahaan,” kata dia dalam keterbukaan informasi.

ANTAM berkolaborasi dengan MKK, anak usaha Mirai Kagaku Co Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co Ltd, untuk menembus pasar logam mulia di Jepang.

Sebenarnya ANTAM mulai bekerjasama dengan MKK sejak Desember 2017 . Melalui pembuatan produk emas batangan motif Hello Kitty. Sejak peluncurannya hingga saat ini, telah dilakukan dua kali pengiriman emas Hello Kitty ke Jepang sebanyak 10 kilogram dan diproyeksikan terus meningkat.