Asuransi Sinarmas MSIG dan Fuji Finance resmi IPO

Dua perusahaan pembiayaan, PT Asuransi Sinarmas MSIG Tbk. dan PT Fuji Finance Indonesia Tbk., melantai di bursa.

Asuransi Sinarmas MSIG dan Fuji Finance resmi IPO hari ini (9/7). Alinea.id/Annisa Saumi

PT Asuransi Sinarmas MSIG Tbk. resmi melakukan pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Emiten yang mendapatkan kode LIFE ini merupakan perusahaan ke-27 yang tercatat melantai di bursa pada 2019.

Dalam penawaran umum perdana PT Sinarmas Multiartha Tbk sebagai pemegang saham perseroan melepas sebanyak 393 juta saham ke publik. Jumlah tersebut setara dengan 37,5% modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO. Jumlah ini berkurang dari jumlah saham yang ditawarkan ketika public offering sebesar 40%.

"LIFE menetapkan harga penawaran perdana saham mereka pada angka Rp12.100 per saham dengan total nilai Rp4,76 triliun," kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Hamid Hamzah di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (9/7).

Pada pembukaan perdagangan hari ini, saham LIFE dibuka menguat ke level Rp12.400 atau naik 2,48% dari harga awal Rp12.100. Terjadi frekuensi sebanyak 83 transaksi, dengan volume 1.035 lot dan dengan nilai Rp1,2 miliar. 

Dalam prospektus Sinarmas MSIG, dijelaskan seluruh saham yang ditawarkan dalam penawaran umum ini merupakan saham milik pendiri, yaitu PT Sinar Mas Multiartha Tbk.