Awal bulan, begini cara cek tagihan listrik pascabayar

Langkah untuk melakukan pengecekan adalah pelanggan terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile di smartphone.

Petugas PLN memperbaiki gardu listrik saat pemadaman listrik serentak se-Pangandaran di Cikidang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019). Foto Antara

Pengecekan tagihan listrik bisa dilakukan secara mandiri bagi pelanggan pascabayar. Awal bulan ini menjadi waktu yang tepat melakukan pengecekan tagihan listrik di bulan sebelumnya.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, dengan pembayaran di awal bulan akan memudahkan pelanggan dalam menikmati fasilitas kelistrikan.

Dia mewanti-wanti agar pelanggan jangan sampai telat melakukan pembayaran, karena pelanggan akan dikenakan denda dan dapat dilakukan pemutusan sambungan listrik.

"Para pelanggan kini tak perlu lagi menunggu petugas PLN mengirimkan tagihan secara manual. Para pelanggan bisa langsung mengakses PLN Mobile untuk mengecek tagihan listrik yang harus dibayar," kata Agung, Selasa (4/1).

Agung menjelaskan, langkah untuk melakukan pengecekan adalah pelanggan terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile di smartphone. Setelah berhasil menginstall aplikasi PLN Mobile lalu lakukan login.