Bank DKI raih Indonesia Best Bank Awards 2023 berkat inovasi transaksi pembayaran digital

Menurut Amirul, hadirnya berbagai produk dan layanan digital menjadi komitmen Bank DKI dalam menjawab tantangan di era digitalisasi.

Bank DKI (Perseroda) meraih Indonesia Best Bank Awards berkat inovasi transaksi pembayaran digital yang terus digalakkan. Dokumentasi Bank DKI

Bank DKI mendapatkan penghargaan Indonesia Best Bank 2023 for The Ease of Payment for Daily Needs untuk kategori bank pembangunan daerah (BPD) dari kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 atau antara Rp6 triliun-Rp14 triliun.

Penghargaan diberikan atas komitmen dan konsistensi perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital. Penghargaan diterima secara virtual oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI sekaligus Plt. Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono.

"Penghargaan ini dedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan, nasabah, khususnya mitra bisnis yang tumbuh dan berbisnis bersama Bank DKI," ucap Amirul dalam keterangannya, Selasa (28/8).

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang bernilai bagi Bank DKI dalam melakukan transformasi digital serta memperluas jangkauan layanan keuangan kepada nasabah. "Termasuk langkah kolaborasi, entitas, pemerintahan, BUMD, BUMN, maupun swasta lain."

Amirul melanjutkan, hadirnya berbagai produk dan layanan digital menjadi komitmen Bank DKI dalam menjawab tantangan di era digitalisasi sekaligus meningkatkan kinerja positif perusahaan.