Bank Mandiri dan Grab kolaborasi, buka rekening bisa online

Bank Mandiri akan mengembangkan sejumlah produk dan layanan keuangan pada platform Grab.

Seorang pria berjalan di dekat logo PT Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta, 25 November 2015. Foto REUTERS/Beawiharta.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) melakukan kolaborasi dengan Grab, dalam penyediaan layanan keuangan secara digital. Kolaborasi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.  

Kedua perusahaan sepakat melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) secara virtual, oleh Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto. Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, jajaran direksi Grab Indonesia, dan Senior Vice President Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (19/1).

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri akan mengembangkan sejumlah produk dan layanan keuangan pada platform Grab, sehingga dapat memberikan nilai tambah yang besar kepada mitra dan para pelanggan Grab, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Produk keuangan yang akan dikembangkan terkait dengan layanan pembayaran digital dan pembiayaan produktif secara digital.

Direktur Teknologi Informasi BMRI, Rico Usthavia Frans menuturkan, kerja sama ini sangat strategis karena melibatkan dua pihak dengan pemahaman bisnis dan keunggulan yang nyata di bidangnya masing-masing.

“Grab dengan platform teknologi dan jaringan mitra bisnisnya yang luas, serta lekat dengan sektor UMKM akan bersinergi dengan Bank Mandiri yang memiliki ragam layanan keuangan digital yang andal dan inovatif. Sinergi layanan ini akan melahirkan banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan, terutama oleh pelaku UMKM, dalam situasi penuh keterbatasan di masa pandemi ini,” kata Rico dalam keterangan resminya, Selasa (19/1).