Batavia Prosperindo luncurkan dua reksa dana ETF

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) menerbitkan dua produk reksa dana ETF.

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) menerbitkan dua produk reksa dana ETF (Exchange Traded Fund). Alinea.id/Eka Setiyaningsih

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) menerbitkan dua produk reksa dana ETF (Exchange Traded Fund) yaitu Batavia IDX30 ETF (XBID) dan Batavia SRl-KEHATI ETF (XBSK) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (27/3).

Direktur Utama BPAM Lilis Setiadi mengatakan penerbitan dua produk reksa dana ETF ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepada para investor untuk menyediakan produk yang semakin lengkap dan kompetitif.

"Sesuai dengan tren perkembangan industri pengelolaan investasi global maupun nasional," katanya saat peresmian pencatatan perdana reksa dana ETF di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (27/3).

Kedua ETF tersebut telah memperoleh pernyataan efektif dari OJK. Adapun dalam penerbitan ini, BPAM bekerja sama dengan PT Mandiri Sekuritas yang bertindak sebagai dealer partisipan.

Khusus untuk produk XBSK, BPAM juga menjalin kerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) dalam rangka penggunaan nama dan konstituen saham dalam indeks SRl-KEHATI.