Carro perkuat layanan pelanggan lewat fitur Talkbot

Sejak diluncurkan pada Desember 2020, fitur voicebot berbasis AI mampu melayani lebih dari 95% percakapan dengan pelanggan melalui telepon.

Ilustrasi jual beli mobil lewat Carro. Dokumentasi Carro Indonesia

Platform jual beli mobil dan unicorn otomotif pertama di Asia Tenggara, Carro Indonesia, memperkuat sistem layanan pelanggan dengan memperkenalkan TalkBot, sebuah fitur kecerdasan artifisial berbasis suara. 

Bekerja sama dengan WIZ.AI, yang merupakan pengembang sistem Voice AI (voicebot) bagi bisnis, Carro mengembangkan sistem hiper personalisasi untuk mendukung interaksinya dengan pelanggan yang berniat menjual atau membeli kendaraan. Fitur ini resmi diluncurkan sejak Desember 2020 dengan Indonesia sebagai pasar pertamanya sebelum memasuki negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Singapura.

TalkBot tidak hanya bot yang bisa menjawab pelanggan, tetapi juga bisa mendengar, memahami, dan berbicara dalam beberapa bahasa yang ada di Asia Tenggara dipadu dengan aksen lokal. Dengan demikian, kecerdasan buatan ini mampu menyesuaikan dengan nada bicara dan aksen yang lebih spesifik.

"Sektor otomotif Asia Tenggara tengah berada di pusat revolusi digital. Pandemi Covid-19 ternyata mampu mempercepat penerapan teknologi digital di industri otomotif dan Carro secara konstan menyesuaikan diri untuk berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan dengan berbagai cara," ujar Co-Founder Carro, Aditya Lemana, dalam keterangan resminya, Jumat (7/1).

Ke depannya, Carro berjanji, akan terus berinvestasi di bidang teknologi dan melakukan kerja sama dengan ekosistem dengan visi yang sejalan guna memperbaiki pengalaman jual beli para pemilik mobil.