Keluar dari Indonesia, Citibank mulai seleksi calon pembeli bisnis consumer

Citibank sebelumnya mengumumkan akan keluar dari bisnis consumer di 13 negara, termasuk Indonesia.

Ilustrasi. Budrul Chukrut/SOPA Images/Sipa USA.

Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) memulai proses penjualan bisnis consumer banking sebagai kelanjutan pengumuman dari kantor pusat yang menyebutkan bahwa perusahaan akan keluar dari bisnis consumer di 13 negara, termasuk Indonesia.

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi mengatakan sejumlah pihak telah menyampaikan minat untuk membeli bisnis consumer Citibank. 

"Keputusan untuk keluar dari bisnis consumer banking di Indonesia baru saja ditentukan. Di Indonesia, saat ini sudah terdapat banyak pihak yang berminat untuk membeli bisnis consumer banking kami. Proses transaksi seperti ini pada umumnya akan membutuhkan waktu yang lama dan akan membutuhkan interaksi dengan sejumlah calon pembeli yang berminat," ucapnya, dalam keterengan resmi yang diterima Alinea.id, Senin (3/5)..

Batara menambahkan, kriteria pemilihan pembeli untuk bisnis consumer banking perlu mempertimbangkan sejumlah faktor kuantitatif dan kualitatif. Yakni, Citibank akan berupaya untuk memastikan keberlanjutan layanan dengan tingkat yang sama seperti yang biasanya diterima oleh nasabah.

"Selain itu juga memperhatikan kepentingan dan prospek masa depan karyawan kami, pada saat kami melakukan penilaian terhadap kualitas dan kesesuaian calon pembeli," ujarnya.