Danamon jual 2 produk reksa dana Ashmore Asset Management

Danamon memasarkan produk reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON).

Ilustrasi. Foto Pixabay.

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (AMOR) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) melakukan kerja sama untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat, terhadap solusi investasi yang tetap memberikan imbal hasil menarik di tengah kondisi suku bunga rendah, nilai tukar rupiah yang melemah, dan pasar modal yang fluktuatif.

Danamon akan memasarkan produk reksa dana unggulan yang dikelola oleh Ashmore, yakni Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON).

Direktur Ashmore Asset Management Arief Wana mengatakan, ADPN merupakan reksa dana berbasis saham yang fokus investasinya pada saham-saham kapitalisasi kecil dan menengah, namun tetap memiliki kualitas fundamental yang menunjang dalam jangka panjang dan dengan manajemen risiko likuiditas yang kuat.

Sementara itu, ADON merupakan reksa dana pendapatan tetap, dengan mandat manajemen durasi aktif sehingga dapat merespons kondisi pasar yang dinamis. Kedua reksa dana diluncurkan sejak 2013 dan telah memberikan kinerja yang baik. ADPN berkinerja lebih baik dibandingkan dengan indeks acuannya sebanyak 11,2% sejak peluncuran sampai akhir Oktober 2020.

"Kemitraan dengan Danamon juga merupakan potensi Ashmore untuk terus meningkatkan pangsa pasar di industri reksa dana Indonesia. Untuk langkah awalnya, melalui produk Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON), kami berharap nasabah Danamon mendapatkan akses kepada alternatif investasi dengan tema investasi saham dan obligasi," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (20/11).