DBS luncurkan kartu kredit digital, pengajuan hanya 60 detik

Kartu kredit digital digibank memungkinkan nasabah mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit dalam 60 detik.

(Ki-ka) President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, Head of Products and Solutions PT Visa Worldwide Indonesia Dessy Masri, Komika Kiky Saputri, Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, dan Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung hadir dalam acara peluncuran kartu kredit digital digibank, di Jakarta, Kamis (16/9/2021). Foto dokumentasi DBS.

Bisnis kartu kredit digital banyak dilirik perbankan. Salah satunya Bank DBS Indonesia yang meluncurkan kartu kredit digital digibank, memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit dalam 60 detik.

Consumer Banking Director Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengungkapkan layanan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan tren transaksi online. 

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Dengan kebutuhan yang ada, kami percaya peluncuran kartu kredit digital digibank ini merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” ujar Rudy dalam siaran pers, Kamis (16/9). 

Dia mengeklaim, tidak hanya proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat, tapi nasabah yang menggunakan digibank juga akan mendapatkan akses pada fitur-fitur yang tersedia di aplikasi. Misalnya, nasabah dapat mengelola keuangan sendiri, seperti mengatur limit kartu kredit, serta cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan. 

Selain itu, nasabah  dapat memantau informasi transaksi dan cicilan secara langsung melalui aplikasi. Nasabah juga dapat mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.