Ekspansi Anchanto di tengah pertumbuhan pesat e-commerce

Anchanto sebagai perusahaan teknologi yang turut mendapat keuntungan dari pertumbuhan ekonomi digital di pasar Asia Tenggara. 

Logo Anchanto. Foto istimewa

Salah satu perusahaan teknologi (SaaS) di sektor e-commerce dan logistik yang berpusat di Singapura, yaitu Anchanto, terus melakukan langkah ekspansi agresifnya di tengah pertumbuhan pesat e-commerce dan logistik.

Terjadinya perubahan strategi yang dilakukan pada 2017 dan bertransformasi menjadi perusahaan jasa Saas B2B, menjadikan Anchanto sebagai perusahaan teknologi yang turut mendapat keuntungan dari pertumbuhan ekonomi digital di pasar Asia Tenggara. 

Pada tahun ini, Anchanto mencatatkan rekor baru, di mana terjadi peningkatan volume pesanan sebanyak tiga kali lipat dibandingkan 2020, di platform manajemen pesanan (order management) dan manajemen gudang (warehouse management). 

Secara tahunan, peningkatan volume ini menunjukkan kenaikan sebesar 85% dengan volume pesanan sebanyak 1,65 pesanan dan diproses dalam waktu 24 jam pada event belanja online 9 September (9:9).

Di samping itu, Anchanto memprediksi akan memecahkan rekor baru, yaitu dengan memproses lebih dari 4 juta pesanan pada periode event besar belanja online 11:11 dan 12:12.