Eximbank dan Himbara cari skema penyelesaian utang Duniatex

Persoalan gagal bayar utang Duniatex Group sudah masuk pada proses Penundaan Pembayaran Utang (PKPU).

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank dan Himpunan Bank Negara (Himbara) konsentrasi mencari kesepakatan terbaik mengenai proses Penundaan Pembayaran Utang (PKPU) terhadap Duniatex Group. / Antara Foto

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank dan Himpunan Bank Negara (Himbara) konsentrasi mencari kesepakatan terbaik mengenai proses Penundaan Pembayaran Utang (PKPU) terhadap Duniatex Group.

Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesly mengatakan pihaknya mempertimbangkan berbagai hal untuk memutuskan skema tersebut seperti keberlangsungan ekonomi dan rantai pasok yang bergantung pada industri ini.

"Sekarang sudah masuk dalam proses PKPU, tentu saja semuanya konsentrasi bagaimana memperoleh hasil kesepakatan yang menguntungkan semua pihak," ujar Sinthya di Jakarta, Jumat (4/10).

Sinthya mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mencari skema penyelesaian terbaik bagi Duniatex Group agar tidak berimbas pada industri dan tetap menjunjung prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

"Saya tidak bisa cerita seperti apa. Banyak pihak yang terlibat, akan ada skema dengan perbankan lainnya. Dan bagaimana industri ini tidak jatuh," katanya.