Gandeng Pluang, UOABM luncurkan investasi reksa dana digital

UOBAM Indonesia menawarkan dua produk eksklusif kepada nasabah Pluang.

Ilustrasi. Pixabay

UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia), menjalin kerja sama dengan platform investasi digital PT Sarana Santosa Sejati atau Pluang. 

Kedua belah pihak bekerja sama untuk menyediakan akses reksa dana UOBAM Indonesia kepada nasabah Pluang, terutama generasi milenial, untuk membantu perencanaan investasi masa depannya.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer UOB Asset Management Indonesia Ari Adil mengatakan, di saat pandemi ini pihaknya melihat peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan peningkatan permintaan terhadap produk-produk investasi, terutama reksa dana. 

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan, hingga akhir 2020 tercatat ada 3,16 juta investor reksa dana, naik 78,4% dari tahun sebelumnya. 

"Melalui kolaborasi dengan Pluang, kami berharap dapat memberikan akses digital ke investasi reksa dana kepada lebih banyak investor, terutama kaum milenial, untuk membantu mereka mencapai tujuan keuangan jangka menengah dan panjang mereka," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6).