Grup Astra rilis pembayaran digital, AstraPay

AstraPay adalah salah satu inovasi terbaru dari Astra yang akan menjadi e-money di dalam ekosistem Astra. 

Seremoni peluncuran resmi AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra secara virtual pada Rabu, 15 September 2021. Foto humas AstraPay

Astra melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay, agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin mengatakan, AstraPay adalah salah satu inovasi terbaru dari Astra yang akan menjadi e-money di dalam ekosistem Astra. 

“Pertama-tama kami akan fokus untuk perkembangan dari pada AstraPay, terutama di ekosistem Astra. Di mana seperti yang kita ketahui, AstraPay telah terkoneksi dengan FIFGroup, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash," jelas dia, pada acara Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9). 

Suparno juga menerangkan AstraPay telah memiliki lebih dari 2,2 juta register user di seluruh Indonesia dan menurutnya potensi tersebut akan terus tumbuh. Ia juga mengatakan keunikan dari AstraPay dibandingkan dengan dompet pembayaran digital lainnya. Di antaranya AstraPay memiliki posisi yang kuat dan reputasi baik di masyarakat, dan keunikan lainnya, yaitu memberikan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan konsumen. 

Melalui AstraPay dengan fitur yang unik, proposition unik, dia mengaku optimistis, AstraPay dapat melayani seluruh pelanggan di dalam ekosistem Astra, maupun di luar dari ekosistem Astra.