IKEA menjalin kerja sama strategis dengan Kredivo

Kemitraan ini memungkinkan masyarakat yang ingin berbelanja produk IKEA menggunakan metode pembayaran Kredivo.

Ilustrasi. Dokumentasi Kredivo.

Kredivo, platform pembayaran berbasis digital “Buy Now, Pay Later” memperluas jangkauannya di sektor retail. Kali ini, Kredivo menjalin kemitraan strategis dengan IKEA, perusahaan ritel global asal Swedia yang menjual perabot rumah tangga berkualitas.

Kemitraan ini memungkinkan masyarakat yang ingin berbelanja produk IKEA menggunakan metode pembayaran Kredivo di situs dan juga store offline IKEA Indonesia dan memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, atau metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan. 

Kerja sama strategis ini juga dilakukan seiring dengan permintaan produk furnitur yang meningkat terutama di pertengahan masa pandemi.

Data dari Kementerian Perindustrian juga menyebutkan bahwa industri furnitur pada kuartal I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 8,04%. Pertumbuhan ini terjadi akibat adanya peralihan belanja rumah tangga ke pembelian mebel dan furnitur serta meningkatnya aktivitas belanja online dari e-commerce.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengaku sangat bersemangat bekerja sama dengan IKEA, salah satu brand global ternama di dunia.