Indomobil bagikan dividen meski sedang rugi

Emiten diler mobil PT Indomobil Sukses International Tbk. (IMAS) tetap membagikan dividen bagi pemegang saham meskipun tengah menderita rugi

Indomobil berhasil meraup laba bersih Rp60 miliar, berbanding terbalik dengan kerugian yang diderita pada kuartal I/2017 sebesar Rp166 miliar.  / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Emiten diler mobil PT Indomobil Sukses International Tbk. (IMAS) tetap membagikan dividen bagi pemegang saham meskipun tengah menderita kerugihan.

Direktur Indomobil Santiago Soriano Navarro mengatakan pembagian dividen diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Kamis (28/6).

Pemegang saham memutuskan untuk membagi dividen senilai Rp5 per lembar, setara dengan Rp13,82 miliar. Padahal, kinerja perseroan pada tahun buku 2017 masih merugi dengan kerugian Rp60,24 miliar.

Dia menyebut, alokasi dividen yang dibagikan kepada pemegang saham diperoleh dari sisa laba ditahan tahun-tahun sebelumnya. Pembagian dividen dijadwalkan akan dilakukan pada 1 Agustus 2018.

"Sisa laba kami masih ada cukup besar Rp14 triliun, jadi pembagian dividen berasal dari situ," tuturnya.