Indosat Ooredoo gandeng Google Cloud percepat digitalisasi UMKM

Kerja sama ini sejalan dengan tujuan program pengembangan ekonomi digital yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. 

Ilustrasi Indosat Ooredoo/Foto Istimewa

Indosat Ooredoo dan Google Cloud mengumumkan kemitraan strategis baru untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan pengusaha di Indonesia.

President Director dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan tujuan program pengembangan ekonomi digital yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. 

“Kami memahami dampak signifikan pandemi terhadap UMKM di Indonesia dan kemitraan ini akan menghadirkan produk dan layanan digital baru dan luar biasa yang dibutuhkan bisnis ini untuk berkembang,” ujar Ahmad Al-Neama dalam keterangan tertulis seperti dikutip, Rabu (10/11).

Melalui kemitraan tersebut, Indosat Ooredoo akan menawarkan solusi digital UMKM berbasis cloud dan berkemampuan 5G yang akan memberdayakan model bisnis baru dan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan pasar dan peluang baru yang sebelumnya tidak mungkin.

Adapun pilar kemitraan strategis yang disepakati akan ­­mendorong kedua perusahaan bekerja sama untuk transformasi UMKM Indonesia secara digital di seluruh proses bisnis perusahaan. Indosat Ooredoo dan Google Cloud akan menciptakan marketplace yang dipersonalisasi dengan penawaran software-as-a-service, dengan tujuan mendigitalkan UMKM sepenuhnya sejak mereka memulai bisnis mereka, dan di setiap tahap perjalanan bisnis mereka.