Jokowi happy HT "cari cuan" dari infrastruktur yang dibangun pemerintah

"Sulit untuk mencari lokasi seperti di Lido ini. Dan saya lihat Pak Hary Tanoe 'tajam banget'."

Presiden Jokowi (kanan) happy bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo alias HT (kiri), mencari cuan dari hasil proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah. Twitter/@Hary_Tanoe

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, berbagai pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintahannya mulai tampak manfaatnya dan dimanfaatkan swasta untuk mendulang cuan. Demikian disampaikannya saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (31/3).

"Setelah tadi muter-muter di KEK Lido, saya betul-betul sangat senang, karena apa? Infrastruktur yang kita bangun, baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu persatu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomiannya," tuturnya.

Jokowi lantas mencontohkan dengan KEK Lido yang kian mudah diakses seiring adanya tol Jakarta, Bogor, dan Ciawi (Jagorawi) serta tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi).

"Dimanfaatkan betul dengan [Executive Chairman MNC Group] Pak Hary Tanoe," ucap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, melansir kanal YouTube Sekretariat Presiden. "Artinya, jalan tol ini secara ekonomi bermanfaat."

Jokowi kian semringah begitu mengetahui berbagai fasilitas yang bakal dibangun MNC Land tersebut. Berbagai wahana itu diharapkannya dapat menahan masyarakat untuk berliburan di luar negeri.