Resmi diluncurkan, Jokowi pesan Bank Syariah Indonesia harus inklusif

Bank pelat merah hasil penggabungan tiga bank syariah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI resmi diluncurkan oleh presiden.

Presiden Jokowi meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Senin (1/2/2021) siang, di Istana Negara, Jakarta. Foto: setneg.go.id/Humas/Baim

Bank pelat merah hasil penggabungan tiga bank syariah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (1/2). Dalam peluncuran ini, Jokowi berpesan agar BSI menjadi bank yang universal.

"Bank Syariah Indonesia harus menjadi bank syariah yang benar-benar universal, artinya harus terbuka, harus inklusif," kata Jokowi dari Istana Negara, Senin (1/2).

Dia melanjutkan, Bank Syariah Indonesia harus menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabahnya, agar bisa menjangkau lebih banyak nasabah di tanah air.

Sehingga, Bank Syariah Indonesia tidak diperuntukkan untuk umat muslim saja. Namun, umat lainnya bisa diterima dan disambut baik oleh BSI.

"Jadi, jangan berpikir bank syariah ini hanya untuk umat muslim saja, nonmuslim pun harus diterima dan disambut baik di BSI. Semua yang mau bertransaksi dan berinvestasi di BSI, harus disambut sebaik-baiknya," ujar dia.