Layanan bagasi gratis Lion Air di 8 rute sekarang hanya 15 kg

Kebijakan ini berlaku per 1 April 2023.

Layanan bagasi gratis Lion Air di 8 rute Indonesia timur sekarang hanya 15 kg dari semula 20 kg. Foto Antara

Maskapai Lion Air mengubah kebijakannya tentang fasilitas bagasi gratis kategori bagasi tercatat menjadi 15 kg per penumpang. Program ini berlaku untuk tujuan dari dan ke delapan destinasi di Indonesia timur.

"Yaitu, Bandara Pattimura, Ambon, Maluku; Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara; Bandara Dominie Eduard Osok, Sorong, dan Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat; Bandara Mozes Kilangin Timika, Mimika, Papua Tengah; Bandara Frans Kaisiepo, Biak, Biak Numfor, dan Sentani, Jayapura, Papua; serta Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, Minggu (2/4).

Kebijakan tersebut berlaku per kemarin (Sabtu, 1/4) dengan syarat tertentu. Yakni, pembelian tiket pesawat Lion Air 1 April dan periode terbang mulai 1 April 2023.

"Apabila calon penumpang membeli tiket sebelum 1 April 2023 dan berangkat pada 1 April 2023 seterusnya, masih mendapatkan bagasi gratis 20 kg," katanya.

Calon penumpang penerbangan lanjutan atau transit (connecting flight) meliputi dari dan ke 8 destinasi tersebut akan mengacu kebijakan bagasi gratis terbesar setelah dibandingkan antara 2 atau lebih maskapai serta rute yang digunakan.