Mandiri AXA General Insurance sasar layanan klaim digital

Layanan klaim digital bisa digunakan untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kendaraan.

Ilustrasi. Alinea.id/Bagus Priyo.

Pandemi Covid-19 mendorong perusahaan asuransi menyasar layanan digital. Salah satunya, PT Mandiri AXA General Insurance atau MAGI yang merilis layanan klaim berbasis digital, untuk memudahkan akses nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kerugian dan kesehatan.

Layanan klaim digital ini bisa digunakan untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kendaraan, melalui platform digital dan aplikasi mobile.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di era kenormalan baru ini semua bergerak menuju digitalisasi. Karena itu, MAGI berinovasi untuk memberikan layanan yang dapat mempermudah nasabah saat mengajukan klaim melalui kanal digital,” kata Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny Halim dalam keterangan resminya, Rabu (30/6).

Untuk asuransi kesehatan, pengajuan klaim senilai maksimal Rp1 juta bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsapp ke nomor hotline asuransi kesehatan MAGI. Melalui nomor tersebut, proses pengajuan klaim dapat dilakukan dengan mengirimkan softcopy dokumen klaim, seperti kuitansi tagihan rumah sakit, rekam medis, data polis, serta dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Di asuransi perjalanan, nasabah juga bisa mengajukan klaim senilai maksimal Rp9 juta melalui Whatsapp Business Account MAGI. Nasabah bisa mengunggah dokumen kelengkapan klaim melalui gawai smartphone maupun komputer. MAGI pun menyarankan nasabah dapat menyimpan dokumen kelengkapan klaim yang asli.