Mantan bankir BRI jadi Dirut Jiwasraya

Sebelum menjadi Direktur Utama, Hexana menjabat sebagai Direktur Investasi dan Information & Technology.

Jiwasraya akan menguatkan bisnis pada sisi digital./Facebook.

Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah resmi mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam. 

Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 286/MBU/11/2018. Hexana bukan orang baru di perusahaan asuransi jiwa plat merah tersebut, ia adalah Direktur Investasi dan Information & Technology Jiwasraya. Pengangkatan Hexana sekaligus memberhentikan dengan hormat Muhamad Zamkhani sebagai Direktur SDM dan Kepatuhan Jiwasraya. 

Kementerian BUMN beralasan, pergantian pimpinan ini dilakukan dalam rangka Jiwasraya menuju pengembangan bisnis baru yang berbasis Information Technology (IT). Termasuk juga sebagai penguatan investasi perusahaan dan sekaligus melakukan regenerasi untuk menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan di Jiwasraya.

Hexana pun mengaku siap mengemban tugas tersebut dan berencana mengembangkan program-program unggulan yang ada dengan perbaikan bisnis proses berbasiskan digital. Dengan berbasis digital, akses masyarakat kepada produk-produk Jiwasraya akan lebih mudah.

Selain itu, mantan bankir Bank BRI ini juga berencana untuk menerapkan manajemen risiko secara disiplin dalam pengelolaan investasi keuangan. Termasuk juga meningkatkan kerja sama penyediaan layanan kebutuhan asuransi jiwa bagi BUMN.