Masuki bisnis kendaraan listrik, Digital Mediatama Maxima akan manfaatkan jaringan retail

Jaringan retail dan UMKM DMMX akan melakukan distribusi penjualan dan isi ulang baterai kendaraan listrik.

Ilustrasi foto. Antara.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) menuturkan, akan mendukung PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) yang tengah memasuki bisnis kendaraan listrik bersama PT SiCepat Express Indonesia, dengan membentuk perusahaan patungan (joint venture), PT Energi Selalu Baru (ESB). 

Sebagaimana diketahui, Digital Mediatama Maxima memiliki saham minoritas di ESB, dengan menyediakan dukungan komersial, infrastruktur, serta ekosistem.

"Kebetulan ini jadi salah satu aksi korporasi kami untuk masuk ke ranah industri motor listrik, electronic vehicle. Kami akan bersumbangsih dari sisi kekuatan ekosistem kami," kata Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma dalam konferensi pers, Kamis (10/6). 

Dia melanjutkan, melalui kolaborasi ini, jaringan retail dan UMKM DMMX akan melakukan distribusi penjualan dan isi ulang baterai kendaraan listrik.

"Itu yang akan kami kembangkan bersama menggunakan jaringan DMMX yang sudah skala nasional ini," ujarnya.