Menebak harga saham IPO Bukalapak, masih terjangkau?

IPO perusahaan teknologi banyak diminati oleh investor ritel.

Ilustrasi. Alinea.id/Sat.

Perusahaan teknologi Bukalapak akan melakukan penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) pada 6 Agustus 2021 mendatang. Dalam paparan publik perseroan, Bukalapak akan menjajakan sahamnya di harga Rp750 hingga Rp850 per saham.

IPO unicorn pertama ini digadang-gadang akan ramai peminat. Harganya pun diprediksi bisa berada di rentang atas dari target yang dipatok perseroan. Adapun harga final akan diumumkan setelah perusahaan memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Setya Ardiastama mengatakan, minat investor pada saham teknologi memang cukup besar. Hal ini tercermin pada pergerakan saham yang berkaitan teknologi dalam beberapa bulan terakhir. Adapun menurutnya, harga saham Bukalapak masih cukup terjangkau bagi investor.

"Jika mengacu pada IPO dalam waktu dekat, harga saham perusahaan teknologi cukup terjangkau bagi investor," ucap Okie saat dihubungi Alinea.id, Rabu (14/7).

Dia melihat, ekspektasi yang tinggi terhadap perusahaan teknologi, akan menjadi daya tarik bagi pasar saham Indonesia ke depan.