Gandeng unicorn, Menkominfo perkuat ekonomi digital dengan Arab Saudi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menggandeng unicorn Tanah Air mengembangkan ekonomi digital dengan Arab Saudi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menggandeng unicorn Tanah Air mengembangkan ekonomi digital dengan Arab Saudi. / Kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menggandeng unicorn Tanah Air mengembangkan ekonomi digital dengan Arab Saudi.

Rudiantara mengawali kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi, pada Selasa (3/7). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara pemerintah Indonesia-Arab Saudi untuk memperkuat ekonomi digital dua negara. 

Kerja sama ini akan turut mendorong visi Indonesia untuk menjadi energi digital Asia tahun depan, sekaligus menguatkan dukungan RI pada pencapaian visi 2030 Arab Saudi yang terus memperkuat pengembangan sektor industri non-minyak. 

"Kerja sama ini juga mendorong terjadinya investasi Arab Saudi pada sektor digital, untuk pengembangan unicorn baru di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Selasa (3/7). 

Dia menjelaskan, manfaat lain dari kolaborasi digital ini adalah dalam pertukaran informasi, pengalaman, dan pengetahuan oleh ahli. Menurut dia, Indonesia dapat melakukan penetrasi terhadap produk atau teknologi digital ke Arab Saudi.