MNC Bank kolaborasi layanan cloud dengan AWS

Kerja sama ini untuk bisa memberikan layanan perbankan kepada lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia.

Logo MNC bank

Amazon Web Services/AWS ASEAN dan MNC Bank/MotionBanking menandatangani piagam kolaborasi atau kerja sama, yang digelar secara virtual briefing melalui room zoom pada (27/9) pukul 10.00 WIB. Penandatanganan kerja sama ini juga disaksikan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Managing Director Amazon Web Services ASEAN Conor Mcnamara.

Country Leader Amazon Web Services Indonesia Gunawan Susanto mengatakan, kerja sama ini untuk bisa memberikan layanan perbankan kepada lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia.

"Tentunya sebagai pemain cold atau penyedia layanan cold services terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk bisa memberikan layanan yang aman, tangguh, dan berstandar global yang dibutuhkan untuk membuat MotionBanking ini bisa melayani 200 juta pelanggan yang ada di Indonesia,” jelasnya dalam diskusi virtual (27/9).

Gunawan Susanto juga berharap akan lebih banyak lagi kerja sama dengan MNC Bank dan terutama untuk memberikan layanan-layanan yang inovatif.  Dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggan melalui MotionBanking, sehingga kerja sama ataupun kolaborasi yang berkesinambungan ini akan bermanfaat bagi Indonesia. Dan investasi yang dilakukan pihaknya bisa mempercepat transformasi digital, dan mendorong berkembangnya pelaku usaha lokal untuk bisa berkontribusi lebih baik untuk perekonomian Indonesia.

Sedangkan COO MotionBanking Teddy Tee menjelaskan alasan MotionBanking perlu mengadopsi teknologi cold computing.