OCBC NISP ikut serta tingkatkan jumlah investor

Acara One Wealth merupakan langkah strategis Bank OCBC NISP memberikan added value, membangun tingkat kesadaran masyarakat berinvestasi

Bank OCBC NISP berperan aktif mencari investor baru pasar modal/Eka Setiyaningsih

Bank OCBC NISP menyelenggarakan talkshow sehari bertajuk One Wealth. Acara ini untuk meningkatkan jumlah Investor lokal.

Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan, acara ini ditujukan untuk eksekutif, profesional, mahasiswa dan juga masyarakat umum. Bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk lebih memahami pentingnya berinvestasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk memulai atau bahkan memaksimalkan investasinya.

“Investor lokal berperan penting dalam penguatan stabilitas pasar modal Indonesia. Selain itu, upaya pemerintah sudah menunjukkan hasil yang positif, terlihat dari kepemilikan domestik di pasar saham Indonesia” ujar Ka Jit.

Menurut data Bursa Efek Indonesia, per September 2017, porsi kepemilikan domestik tercatat 47,8%. Padahal di 2013 masih di angka 37,08%.

Aktivitas perdagangan yang dilakukan investor lokal tercatat lebih dari 60%. Hal ini dapat mengurangi potensi volatilitas di pasar saham dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.