Pendapatan Panorama di semester I-2018 naik 19%

Kinerja positif diwujudkan dengan terus mengoptimalkan kinerja pilar perseroan yaitu, inbound, travel & leisure, media, hospitality

Perseroan juga memperkuat strategi untuk pasar dalam negeri melalui pilar Travel & Leisure di bawah Panorama JTB Tours./dok PT Panorama Sentrawisata Tbk

Pendapatan PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) di semester pertama tahun ini, naik 19% menjadi Rp1,19 triliun. Ini terjadi karena adanya sinergi antara unit-unit usaha di dalam perseroan sehingga memberikan angka yang positif. Kinerja positif diwujudkan dengan terus mengoptimalkan kinerja kelima pilar perseroan yaitu, inbound, travel & leisure, media, hospitality, dan transportation.

Salah satu anak usaha perseroan yang bergerak di sektor inbound, Panorama Destination baru-baru ini membuka kantor operasional di Malaysia. Langkah ini merupakan strategi perseroan mengembangkan usahanya sebagai tour operator yang melayani wisatawan mancanegara untuk berlibur di sejumlah negara ASEAN.

Panorama Destination juga berhasil mendatangkan wisman dari Ethiopia melalui kerja sama dengan Ethiopian Airlines yang baru meluncurkan penerbangan langsung Addis Ababa-Jakarta.

Kerja sama ini akan berlangsung selama dua tahun ke depan. Saat ini Perseroan telah memiliki pasar cukup luas di Eropa Barat, Eropa Timur, Afrika, Amerika dan Kanada, Timur tengah, India, dan Jepang.

Sementara itu, perseroan juga memperkuat strategi untuk pasar dalam negeri melalui pilar Travel & Leisure di bawah Panorama JTB Tours. Pihaknya terus memperkuat penjualan di sektor korporat dan memperluas jaringan dalam bentuk distribusi offline melalui lebih dari 50 cabang di Indonesia.