Perkuat layanan digital, Bank DKI gandeng SPE Solution

Kerja sama mencakut pengembangan sistem virtual account dan aplikasi JakOne Merchant.

Bank DKI (Perseroda) menggandeng SPE Solution untuk memperkuat layanan keuangan digitalnya. Dokumentasi PT Bank DKI (Perseroda)

Bank DKI menggandeng PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) sebagai mitra strategis dalam menghadirkan akses layanan keuangan digital yang aman, nyaman, dan efisien. Kemitraan keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang pengembangan sistem virtual account (VA) dan aplikasi JakOne Merchant (QRIS).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan, kolaborasi ini sebagai upaya memperkuat layanan keuangan digital. Harapannya, nasabah makin mudah dan aman dalam bertransaksi.

"Dalam kerja sama ini, Bank DKI memperkuat layanan virtual account (VA) serta JakOne Merchant yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha, khususnya kepada lebih dari 21.000 pengguna JakOne Merchant dalam mengelola aktivitas penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat, dan tepat," tuturnya dalam keterangannya, Minggu (3/9).

Amirul melanjutkan, Bank DKI melalui inisiatif transformasi 5.0 sejak 2021 terus melakukan pengembangan layanan digital. Super apps JakOne Mobile, misalnya, memiliki berbagai fitur layanan digital yang mengakomodasi berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian, seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik, hingga transaksi menggunakan QRIS.

Dalam mendukung perkembangan UMKM, Bank DKI pun menghadirkan JakOne Abank untuk memberikan nilai tambah. Selain itu, mengembangkan aplikasi digital lending dengan kemudahan proses pengajuan kredit/pembiayaan.