Persaingan bisnis internet rumah kian ketat

Persaingan bisnis di pasar home internet atau internet rumah makin ketat.

Ilustrasi internet rumah. Foto Freepik.

Persaingan bisnis di pasar home internet atau internet rumah makin ketat. Selain ditopang oleh ekspansi jaringan sejumlah provider, industri ini juga diramaikan oleh pemain baru. Salah satunya, PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) yang masuk ke kompetisi segmen ini dengan meluncurkan produk Router Sahabat (Rosa).

Chief Marketing Officer Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan peluncuran produk ini sejalan dengan semangat Panca Garda, yang mencakup Garda Persatuan dan Garda Pertumbuhan. Menurutnya, produk Smartfren Home RE11 atau Rosa dirancang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan sinyal dan menjadi solusi konektivitas baik untuk keperluan keluarga maupun mendukung aktivitas bisnis.

Router ini sangat user-friendly karena dapat dipasang dan dipindahkan oleh pelanggan sendiri tanpa perlu bantuan teknisi. Setelah dinyalakan, pengguna dapat langsung menggunakannya.” kata Sukaca, belum lama ini.

Rosa bisa terhubung dengan banyak perangkat secara bersamaan, dengan batas maksimal 32 perangkat genggam. Selain itu, sinyal yang dipancarkan diklaim lebih kuat berkat keberadaan dua antena dengan jangkauan pancaran sekitar 40 meter. 

President Director Smartfren Merza Fachys menyebut pihaknya menyasar daerah-daerah yang belum dan sulit dilalui fiber optik. Dia membidik 70 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sulawesi.