PLN batalkan program konversi kompor listrik

Darmawan juga menambahkan pihaknya tidak akan melakukan penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

ilustrasi. Istimewa

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kilogram (kg) ke kompor listrik. Keputusan ini dipilih dengan tujuan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resminya, Selasa (27/9).

Selain itu, PLN juga memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik. Penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” imbuh Darmawan.

Darmawan juga menambahkan pihaknya tidak akan melakukan penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA), juga tidak akan ada pengalihan daya menjadi 900 VA, sehingga tarif listrik tetap sama untuk tiap golongan.