Posfin dan Finnet jalin kerja sama perkuat inklusi keuangan

Dengan kemitraan ini, nantinya kehadiran Finnet di dalam aplikasi Pospay Agen bakal menghadirkan fitur layanan sumber dana giropos.

CEO Posfin, Setyo Budianto (ketiga kiri) dan Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti (ketiga kanan), menunjukkan dokumen kolaborasi Finnet dan Posfin usai penandatanganan perjanjian kerja sama kedua pihak di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (14/1/2022). Dokumentasi PT Telkom (Persero) Tbk

PT Finnet Indonesia (Finnet), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menjalin kerja sama dengan anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), PT Pos Finansial Indonesia (Posfin). Kemitraan ini dalam rangka mendukung inklusi keuangan di Tanah Air.

Direktur Business & Marketing Finnet, Irena Aldanituti, menyampaikan, kerja sama ini sejalan dengan visi perusahaan dalam mengakselerasi inklusi keuangan. Apalagi, keuangan digital sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari.

"Kami optimis kerja sama Finnet dan Posfin ini mampu memberikan ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya, Selasa (18/1).

Pernyataan senada disampaikan Chief Executive Officer Posfin, Setyo Budianto. Dirinya berkeyakinan, kolaborasi dengan Finnet merupakan kerja sama yang efektif dan cerdas untuk mentransformasi ekonomi nasional.

“Membangun inklusi keuangan di Indonesia juga merupakan mimpi kami di Posfin. Salah satu upaya yang kita lakukan, yaitu dengan menguatkan Pospay, dan kami akan terus berkolaborasi dengan Finnet Indonesia untuk meningkatkan layanan yang kami miliki," tuturnya.