Pratama Abadi produksi kaleng tuna ukuran kecil

Bisnis ini akan dijalankan pada kuartal IV tahun ini.

Direktur Utama PANI Prilli B Soetantyo./Eka Setiyaningsih

PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. (PANI) berencana menambah satu bisnis baru yakni, produksi kaleng tuna ukuran kecil. Bisnis ini akan dijalankan pada kuartal IV tahun ini.

Direktur Utama PANI Prilli B Soetantyo, mengatakan, ekspansi ini untuk mendongkrak penjualan perusahaan yang selama ini hanya memproduksi tuna kaleng ukuran besar. Selain itu juga agar bisa digunakan langsung anak usaha yang bergerak di bidang prosesing seafood kalengan. 

"Kami perusahaan kaleng, akan diperbesar yang inline dengan anak usaha di seafood bisnis akan dikembangkan di bagian prosesing tuna untuk pengalengan. Jadi akan diambli langsung dari sana," kata Prilli di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (18/9).

Adapun untuk penambangan bisnis baru ini, pihaknya harus menyiapkan mesin produksi baru. Diperkirakan memakan dana sebesar Rp2 miliar. 

Keberadaan mesin baru, diprediksi meningkatkan produksi kaleng hingga 50% dari 500 ribu kaleng per tahun. Sementara itu, produk makanan tuna kaleng ini ditargetkan bisa di ekspor ke pasar Eropa dan Amerika.