Program inovatif selama pandemi, Kementan diganjar Merdeka Award

Selama pandemi, Kementan telah berhasil membuat program pangan yang sangat inovatif. 

Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan di Merdeka Award 2021.  Foto humas Kementan

Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan di Merdeka Award 2021. Kementerian Pertanian dinilai memiliki program inovatif selama pandemi Covid-19. Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada mereka yang berjuang, menginspirasi, dan membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukan para penerima penghargaan sebagai bagian dari perjuangan membangun Indonesia di masa pandemi.

“Saya mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dan optimis dalam menghadapi Covid-19. Marilah kita terus meningkatkan empati, kepedulian kepada sesama di masa pandemi ini untuk membangun Indonesia yang lebih maju,” kata Ma’aruf saat memberi sambutan pembuka secara virtual di Merdeka Award. 

Di kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Medeka.com Ramadhian Fadillah menilai, selama pandemi, Kementan telah membuat program pangan yang sangat inovatif. Di antaranya mendorong penerapan inovasi teknologi dan mekanisasi, agroprenur dan petani milenial, komunikasi publik yang baik, food estate, dan program padat karya secara massif untuk mendukung aktivitas produksi petani di seluruh Indonesia.

"Program-program strategis Kementerian Pertanian ini adalah aksi nyata dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari dampak penyebaran virus Covid-19 di sektor pertanian,”  ungkapnya.