PT RMK Energy Tbk resmi menjadi emiten ke-760

RMKE melepas sebanyak 875.000.000 saham baru, yang mewakili 20% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

PT RMK Energy Tbk. resmi melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) hari ini (7/12/2021). Foto twitter.com/IDX_BEI

PT RMK Energy Tbk. resmi melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) hari ini. Emiten dengan kode saham (RMKE) ini, menjadi perusahaan tercatat ke-48 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini dengan penawaran Rp206 per lembar.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, RMKE merupakan emiten ke-48 pada 2021 dan menjadi perusahaan ke-760 di bursa saham.

Direktur Utama RMKE Tony Saputra menjelaskan, RMKE melepas sebanyak 875.000.000 saham baru, yang mewakili 20% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Setelah penawaran umum perdana saham dengan harga Rp206 per lembar di BEI. dia optimistis bisnisnya akan membaik kedepannya.

"Untuk kedepannya, RMKE memiliki target menjadi pelabuhan batu bara yang mampu mengkapalkan minimum 25 juta ton per tahun batu bara. Dengan pertimbangan jumlah traffic di sungai per hari dan juga kapasitas yang masih dapat di bangun di pelabuhan, mengembangkan stasiun pembongkaran kereta api dengan kapasitas lebih dari 17 juta ton per tahun," kata Toni dalam keterangan resminya, Selasa (7/12).

Tonny menjelaskan, perusahaan mempunyai tiga tempat pembongkaran yang terintegrasi dengan kereta api simpang yaitu, dengan container youth away 1, 2, dan 3. Secara keseluruhan memiliki kapasitas bongkar yang dapat mencapai 17.000.000 ton per tahun. Setelah dibongkar dari kereta api batu bara akan diangkut melalui jalan sepanjang 7 km.