Operasikan pabrik baru, produksi PTKS tembus 3,9 juta ton per tahun

Pabrik baru dengan investasi senilai US$521 juta tersebut akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada April.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan peninjauan proyek Hot Strip Mill #2 (HSM 2) Krakatau Steel di Cilegon, Kamis (25/3). Foto kemenperin.go.id

Pemerintah mendorong industri baja di dalam negeri untuk meningkatkan daya saing dan produktivitasnya, sehingga mampu berkontribusi dalam program substitusi impor sebesar 35% pada 2022.

Untuk memastikan hal tersebut terselenggara dengan baik, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang meninjau langsung pabrik baru Hot Strip Mill 2 (HSM 2) milik PT Krakatau Steel (PTKS) di Cilegon, Banten. 

“Transformasi Krakatau Steel berjalan dengan baik, terutama karena sekarang sudah menjadi perusahaan publik. Apalagi dengan dioperasikannya pabrik HSM 2, Hot Rolled Coil (HRC) PTKS menjadi 3,9 juta ton per tahun,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3).

Pabrik baru dengan investasi senilai US$521 juta tersebut rencananya diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada April.

"Rencananya investasi sebesar US$521 juta ini akan diresmikan oleh Presiden RI pada minggu ketiga April," ujarnya.