Saham CITY melejit 70% saat IPO

Perusahaan sektor properti PT Natura City Developments Tbk. resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (28/9). 

Perusahaan sektor properti PT Natura City Developments Tbk. resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (28/9)/ Pixabay

Perusahaan sektor properti PT Natura City Developments Tbk. resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (28/9). 

Perusahaan dengan kode saham CITY tersebut merupakan perusahaan ke-37 yang melantai pada tahun 2018 dan ke-600 yang melantai sepanjang BEI berdiri. Perseroan melepas 2,6 miliar saham baru pada harga Rp120 per lembar. Dalam hajatan ini, CITY sekaligus menerbitkan 975 juta waran seri I yang setiap delapan saham IPO, para investor akan memperoleh tiga waran seri I.

"Peristiwa ini merupakan momen spesial atas transformasi dari private company menjadi public listed company. Ini juga tentunya momen spesial bagi kami pihak Bursa Efek. Semoga menjadi tambahan investasi bagi investor di pasar modal," tutur Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna di Gedung BEI, Jumat (28/9).

Pada pencatatan perdana, saham CITY naik 70% atau 84 poin ke level ke Rp204. Saham perseroan ditransaksikan sebanyak 33 kali dengan volume sebanyak 90 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp1,84 juta. 

Direktur Utama Natura City Elfi Daris mengungkapkan, IPO ini merupakan langkah awal bagi perusahaan untuk maju ke tahap berikutnya dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Ia juga berambisi menjadi perusahaan properti nomor satu di Indonesia.