Saham perdana Mega Perintis dikisaran Rp250-300

PT Mega Perintis berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 230 juta saham

PT Mega Perintis berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 230 juta saham./Eka Setiyaningsih

PT Mega Perintis berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 230 juta saham atau setara dengan 27,71% ke publik dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Perusahaan ritel fesyen dan aksesoris khusus pria tersebut menawarkan harga di kisaran Rp250-300 per saham. Dengan demikian, potensi dana yang diperoleh perseroan daro IPO ini adalah Rp57,5 miliar hingga Rp69 miliar.

“Langkah perusahaan masuk Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui IPO adalah bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola untuk lebih baik lagi,” ujar Direktur Utama PT Mega Perintis Afat Adinata Nursalim dalam konferensi pers Due Diligence Meeting dab Public Expose di Ballroom Thamrin Nine, Jakarta, Senin (19/11).

Afat optimistis dengan prospek bisnis yang dijalankan perseroan saat ini. Apalagi ada indikasi optimisme dari konsumen hingga kini terus meningkat atau terus menunjukkan tren menguat yang tercermin pada indeks keyakinan konsumen di level optimistis. 

“Meningkatnya keyakinan konsumen ini juga didorong oleh membaiknya persepsi terhadap kondisi ekonomi saat ini maupun ekspektasi terhadap kondisi ekonomi ke depan,” katanya.