Saham perdana Pool Advista dikisaran Rp125-150

Dengan demikian, potensi dana yang diperoleh perseroan dari IPO ini adalah Rp100-120 miliar.

PT Pool Advista Finance (PAF) berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 800 juta lembar saham./Eka Setiyaningsih

PT Pool Advista Finance (PAF) berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 800 juta lembar saham atau setara dengan 23,92% ke publik dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Selain itu, perseroan juga akan melepas 800 juta waran dengan perbandingan komposisi saham dan waran 1:1.

"Masuknya kami ke bursa merupakan salah satu strategi perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan aset dan profit dengn memanfaatkan sumber dana dari pasar modal," ujar Direktur Utama PAF Asa Mirzaqi dalam Due Dilligence Meeting di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (24/10).

Strategi lain yang dilakukan yaitu, mengembangkan sistem teknologi informasi (IT) dan infrastruktur pada awal 2019. "Serta meningkatkan pembiayaan dengan prinsip syariah," imbuh Asa.

Perusahaan yang berfokus pada pembiayaan sektor produktif dan menyasar kalangan korporasi tersebut menawarkan harga di kisaran Rp125-150 per saham. Dengan demikian, potensi dana yang diperoleh perseroan dari IPO ini adalah Rp100-120 miliar.