Sopir angkot dapat perlindungan penerima hak subsidi

Pemberian BBM bersubsidi kini dipandang lebih tepat sasaran.

ilustrasi. foto Dok Alinea.id

Sopir angkot menerima perlindungan sebagai penerima hak subsidi dari program subsidi tepat sasaran yang dijalankan Pertamina terus disambut baik dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia. Sambutan baik tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi melalui situs, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina. 

Ketua DPC Organda Manado, Khazali mengatakan, program itu sebelumnya diragukan masyarakat seperti supir angkot akan mengalami kendala dalam mendaftar. Kini justru menjadi jawaban atas keluhannya selama ini. 

“Selama ini supir angkot habis waktu untuk mengantri BBM, karena mobil mewah ikut menikmati BBM bersubsidi. Kami supir angkot ini wajib mendapatkan BBM bersubsidi, jangan sampai jatah kami dimakan oleh mobil-mobil mewah karena semua ikut nimbrung disitu,” kata Khazali dalam keterangan resminya, Selasa (5/7).

Khazali menyampaikan, setelah mendapatkan sosialisasi mengenai subsidi tepat sasaran ini, ternyata  ada kemudahan. Pemberian subsidi pun jatuh kepada orang-orang yang tepat. Para anggota organda pun telah diimbau mengikuti sosialisasi ini dengan registrasi dan Organda akan ikut sosialisasi bertahap kepada anggota.  

Dukungan lainnya berasal dari Walikota Manado Andrei Angouw. Ia menyebut suatu kebanggaan Kota Manado menjadi salah satu lokasi pertama implementasi program subsidi tepat ini.