TEI 2022, Kemendag prioritaskan produk 7 sektor utama

TEI ke-37 akan digelar secara luring di ICE BSD City, 19-23 Oktober 2022, sedangkan sesi daring dilaksanakan 19 Oktober-19 Desember 2022.

Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 pada 2021. Dokumentasi Kemendag

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memprioritaskan produk 7 sektor utama untuk dipamerkan pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37. Alasannya, tren permintan dan suplainya meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Tujuh sektor utama perdagangan ini merupakan bidang-bidang pilihan yang kami rasa perlu didorong untuk peningkatan ekspor Indonesia. Ketujuh sektor ini memiliki potensi yang besar," ujar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi.

TEI ke-37, yang mengusung tema "Strengthening the Global Trade for Stronger Recovery", akan digelar secara luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 19-23 Oktober 2022. Sementara itu, sesi daring dilaksanakan sepanjang 19 Oktober-19 Desember 2022.

Adapun ketujuh sektor utama perdagangan yang menjadi target TEI ke-37 adalah manufaktur, fesyen dan aksesori, perawatan kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman (mamin), peralatan medis, perabotan dan dekorasi rumah, serta digital dan layanan.

TEI ke-37, melansir situs web Kemendag, diklaim akan mempertemukan para pengusaha dengan pembeli dari berbagai negara. Kemendag pun bersiap menghadirkan ribuan calon pembeli dan pelaku usaha.