Tips investasi bagi pejuang UMR

Gaji UMR dan bukan UMR bukan masalah. Investasi earlier you do better.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Masa gajian sudah dekat. Bahkan mungkin beberapa di antara Anda sudah mulai mendapatkan transferan di rekening. Sayangnya, setiap kali gajian menjelang, banyak promo yang berseliweran di berbagai platform belanja. 

Kalau tidak mampu mengelola keuangan, promo bisa berhasil membuat Anda kalap dan sibuk check-out barang-barang yang sebelumnya sudah ditempatkan di keranjang e-commerce.

Padahal, selain berbelanja kebutuhan sehari-hari, investasi juga kini menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Hanya saja, terkadang investasi seringkali dinomorduakan karena dianggap terlalu mahal dan tidak cocok untuk pekerja bergaji upah minimum regional (UMR). Tapi, apakah iya? 

“Sebenarnya gaji UMR dan bukan UMR bukan masalah. Investasi itu earlier you do better,” kata Raymond Sutanto Co-Founder Zipmex Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/8).

Menurutnya, yang penting adalah niat untuk berinvestasi sedini mungkin secara bertanggung jawab. Ia membagikan tujuh tips yang bisa digunakan untuk berinvestasi dengan modal gaji UMR.