Wall Street stabil usai AS-China umumkan kesepakatan perdagangan

Sektor teknologi S&P 500 dan teknologi Nasdaq berakhir solid di wilayah positif.

Ilustrasi perdagangan saham. Foto: Pixabay

Wall Street berakhir sedikit berubah pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan indeks S&P 500 dan indeks Dow Jones mencapai rekor tertinggi dalam sesi ini. 

Kondisi tersebut menyusul Amerika Serikat dan China yang mengumumkan perjanjian perdagangan awal sehingga mendinginkan ketegangan yang telah mengguncang pasar.

Sektor teknologi S&P 500 dan teknologi Nasdaq berakhir solid di wilayah positif, dengan kenaikan di Apple Inc memberikan dorongan.

Perdagangan saham dipengaruhi oleh pengumuman perjanjian, yang mengurangi beberapa tarif AS sebagai imbalan atas peningkatan pembelian barang pertanian Amerika oleh China. Amerika Serikat telah setuju untuk menangguhkan tarif barang-barang China senilai US$160 miliar yang akan mulai berlaku pada 15 Desember, batas waktu yang telah dipantau ketat oleh para investor.

"Risiko peningkatan (sengketa) perdagangan telah dicegah untuk saat ini, dan itu positif," kata Sunitha Thomas, penasihat portofolio regional di Northern Trust Wealth Management di Chicago.