Yusuf Mansur beli 250 juta saham MNC Bank

Yusuf Mansur optimistis bisa menarik 1 juta nasabah baru MotionBanking dalam waktu satu bulan.

Ilustrasi kerja sama MNC Bank dengan Ustaz Yusuf Mansur. Dokumentasi MNC Bank.

Konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur menandatangani kerjasama strategis pembelian 250 juta saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dari Winfly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP).

Dalam kesepakatan ini, Yusuf Mansur juga akan berkomitmen  mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya, yang mencapai total 10 juta orang. 

Jaringan tersebut termasuk jaringan rumah tahfizh se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Turki hingga Mesir. Termasuk juga jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an se-Indonesia, yang saat ini sudah mencapai 48 cabang, serta jaringan Paytren dan Treninet. 

Dengan adanya kerja sama ini, Ustaz Yusuf Mansur mengaku optimistis dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan jumlah nasabah MotionBanking, setidaknya satu juta dalam waktu tiga bulan.

Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya BCAP untuk mengembangkan jangkauan MotionBanking dalam waktu sesingkat-singkatnya.