Bupati dorong peningkatan sinergitas Pemkab dengan TP PKK Gowa

Bupati Gowa mendorong peningkatan sinergitas Pemkab dengan TP PKK dalam percepatan pembangunan daerah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Foto: Instagram @pkkgowa)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendorong peningkatan sinergitas pemerintah kabupaten (Pemkab) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam percepatan pembangunan daerah.

“Kita harap organisasi PKK di usia yg ke 50 tahun ini juga semakin matang menjadi mitra pemerintah untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Adnan, saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/9).

Adnan menjelaskan, di usia TP PKK yang ke-50 tahun, diharapkan mampu berkontribusi secara efektif terhadap seluruh program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Menurut Adnan, Peringatan HKG PKK ke-50 tahun yang mengusung tema “Lima Puluh Tahun PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” memiliki definisi yang sangat luas, bukan hanya bagi Indonesia tetapi berbakti untuk wilayah sendiri. Mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan, dusun, lingkungan, RT, dan RW yang juga dapat diartikan dengan berbakti kepada negara.

“Saya berharap, kolaborasi yang sudah terbangun dan sangat kuat yang kita perlihatkan antara pemerintah dan juga PKK marilah terus dijaga dengan baik bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.