Cuaca ekstrem terjang Makassar, Wali Kota imbau masyarakat pesisir siap dievakuasi

Wali Kota juga meminta masyarakat siap untuk dievakuasi sewaktu-waktu jika banjir mulai mengancam permukiman.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat memantau banjir. Foto: makassarkota.go.id

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang akan terjadi di wilayahnya hingga 23 Februari 2023.  Ia juga meminta masyarakat siap untuk dievakuasi sewaktu-waktu jika banjir mulai mengancam permukiman.

Diketahui pada Minggu (19/2), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Makassar akan membuat pasang maksimum air laut hingga memicu banjir di pesisir.

“Belajar dari banjir berturut-turut yang dialami Kota Makassar mulai dari tanggal 13 Februari, hari ini BMKG menyatakan kembali tanggal 20 sampai 23 Februari, jadi kepada seluruh masyarakat Makassar teruslah berhati-hati dan waspada,” kata Danny, sapaan akrab wali kota, dilansir dari makassar.go.id, Senin (20/2).

Danny juga meminta masyarakat menghindari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu. Selain itu, masyarajat juga diminta disiplin menjaga anak-anak kecil, dokumen penting, kelistrikan, serta siaga evakuasi mandiri.

“Jagai anak kita, jagai instalasi listrik kita, kurangi keluar rumah, dan terus persiapkan surat-surat berharga kita di rumah agar tidak terendam air, serta mempersiapkan tempat evakuasi mandiri mandiri,” jelasnya.