Permudah warga laporkan kondisi darurat, Diskominfo Makassar luncurkan layanan Call Center 112

Layanan ini akan mempermudah warga yang ingin melaporkan kondisi darurat di wilayahnya untuk langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis.

Iklan Layanan Call Center 112 Kota Makassar. Foto: Diskominfo Kota Makassar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar meluncurkan layanan panggilan darurat Call Center 112. Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin menyampaikan, layanan ini akan mempermudah warga yang ingin melaporkan kondisi darurat di wilayahnya untuk langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis, misal adanya pohon tumbang hingga drainase tersumbat.

"Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU)," ujar Mahyuddin dalam keterangannya, Selasa (11/10).

Mahyuddin menjelaskan, Layanan Call Center 112 ini bukan hanya menampung keluhan masyarakat, tetapi mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

"Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban," tuturnya.

Mahyuddin mengatakan, layanan ini juga bisa diakses oleh semua operator telekomunikasi dan telfon rumah.